Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Bahas Pengelolaan Terminal Sehat untuk Memasuki Era New Normal

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 23 Juli 2020 - 23:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Memasuki masa tatanan kehidupan baru atau new normal di tengah Pandemi Covid-19, maka Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) secara bertahap membuka aktivitas layanan publik yang tadinya sempat ditutup seperti jalur transportasi. Kini tengah dibahas pengelolaan terrminal sehat.

Kepala Dinas Perhubungan Kobar, Fitriyana mengatakan aktivitas jalur transportasi kini secara bertahap telah dibuka.

Untuk pengoperasian terminal bus Natai Suka, pihaknya telah melakukan pembahasan dalam rangka pengelolaan terminal yang sehat menuju new normal.

"Sebelum terminal ini dibuka kembali ada beberapa prosedur yang harus di penuhi, hal ini dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, sehingga fasilitas umum yang akan dibuka kembali harus melalui proses kelengkapan menuju new normal," ujarnya, Kamis, 23 Juli 2020.

Terminal Bus Natai Suka ini merupakan terminal type C yang pengelolaanya kewenangan Provinsi Kalimantan Tengah.

Untuk itu pihaknya harus berkoordinasi terlebih dulu dengan Dinas Perhubungan Provinsi Kalteng dan Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XVI Kalteng.

Saat ini jalur transportasi laut dan udara telah dibuka, namun demi menekan angka penyebaran Covid-19, maka protokol kesehatan pun di prioritaskan.

"Meski saat ini transportasi udara dan laut telah mulai di buka, namun bagi penumpang diwajibkan memenuhi persyaratan sesuai protokol kesehatan. Begitu juga kelengkapan baik di bandara dan pelabuhan mengacu pada aturan yang telah ditentukan pemerintah pusat," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru