Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3 Pelajar dan Mahasiswa di Kotim Reaktif Hasil Rapid Test Gratis

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Juli 2020 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tiga pelajar dan mahasiswa dinyatakan reaktif hasil rapid test gratis oleh Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) guna kepentingan keberangkatan mereka menuntut ilmu ke luar daerah yang digelar Kamis, 23 Juli 2020.

"Dari rapid test gratis yang kami siapkan untuk pelajar, ada 3 orang yang hasilnya menunjukkan reaktif," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Multazam.

Sementara, pelajar dan mahasisea yang mengikuti rapid test gratis tersebut yakni 99 orang. Mereka akan berangkat untuk kembali belajar di sekolah atau di kampus maupun pondok pesantren yang berapa di luar daerah. Sehingga untuk berangkat menggunakan pesawat atau kapal, syaratnya harus rapid test. 

"Jadi kami fasilitasi hal tersebut, agar mengurangi beban orangtua mereka untuj menyekolahkan anaknya," kata Multazam. 

Sedangkan, 3 orang pelajar dan mahasiswa yang reaktif tersebut akan langsung dilakukan isolasi. Agar dapat dilakukan pengambilan swab, dan berharap hasilnya negatif. 

"Mudah-mudahan hasil swabnya negatif, sehingga jumlah kasus Covid-19 tidak mengalami kenaikan nantinya," terang Multazam. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru