Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim Palangka Raya Terima Kunjungan Tim Pusterad

  • Oleh Hendri
  • 24 Juli 2020 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kodim 1016/Palangka Raya menerima kunjungan Tim Pusat Teritorial TNI AD (Pusterad) dalam puldata kajian ilmiah tentang sinergitas Kodim dan pemerintah daerah di Makodim, Kamis, 23 Juli 2020. Kegiatan itu untuk mendukung program pembangunan daerah tahun anggaran 2020. 

Kunjungan tersebut langsung diterima oleh Dandim Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, di ruang rapat pos komando. Dalam kajian ilmiah tersebut, hadir Mayor Inf Agus Cahyono dan Pelda Kusno dari pusterad, Kapolsek Pahandut, Kasat Binmas, Kadis PURR, Kadis Perkimtan, Kepala Bappeda, Asisten 2 Kota Palangka Raya dan Kepala Kesbangpol.

Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, mengatakan pentingnya sinergisme antara Kodim dan Pemerintah Kota Palangka Raya. Tujuannya untuk melancarkan program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah kota.

Hal ini penting agar pembangunan yang dilakukan bisa sinergi dan sejalan dengan pertahanan yang menjadi tugas pokok TNI dan keamanan yang lebih menjadi wewenang kepolisian.

“Kegiatan ini sangat baik sekali, tujuan dari sinergitas tersebut untuk mempercepat pembangunan daerah. Pihak TNI selalu dilibatkan dalam Musrenbang mulai dari desa, kelurahan, kecamatan, dan kota,” jelasnya.

Menurutnya sejauh ini sinergi tersebut berjalan baik. TNI dan Pemda saling mendukung melalui program tentara manunggal membangun desa (TMMD), Karya Bhakti, penghijauan, pembersihan sampah, lingkungan hidup, gotong royong bersama warga, dan sebagainya.

“Sampai saat ini, Kodim, Koramil dan Babinsa bersinergi dengan Pemko, Polres, Polsek, Babinkamtibmas, Camat dan Kades, Lurah bahu membahu mensukseskan pembangunan daerah, termasuk daerah-daerah yang sesuai klasifikasi dalam membantu proses pembangunan,” tutupnya. (HENDRI/B-7)
 

Berita Terbaru