Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Balangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Relawan Covid-19 Hanya Menjalankan Tugas

  • Oleh Hendri
  • 24 Juli 2020 - 18:01 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Yudhi Karlianto Manan menyampaikan keprihatinanya atas aksi tindak penganiayayaan yang dialami oleh para relawan Covid-19 saat melakukan pemulsaran jenazah di TPU Km 12.

Menurutnya kejadian itu tidak perlu sampai terjadi, karena mereka hanya menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai seorang relawan. Dia berharap aksi kekerasan kepada relawan tidak terjadi lagi khususnya di Kota Palangka Raya.

"Kami sangat prihatin atas insiden tersebut. Kembali kesemuanya, kami berharap kejadian tersebut menjadi pelajaran bagi yang lain sebelum mengambil tindakan, kejadian ini tidak usah diperpanjang jika memungkinkan kedua belah pihak dapat saling memaafkan,” ungkapnya, Jumat 24 Juli 2020.

Politisi PKB ini menambahkan, kondisi pandemi yang dialami saat ini, siapapun tidak ada yang menghendakinya.

Sehingga perlu diketahui, menjadi seorang relawan Covid-19 bukanlah tugas yang mudah, terus berjibaku dengan resiko yang begitu besar guna membantu masyarakat agar tidak terinfeksi virus tersebut.

"Jadi kami mohon pengertianya dari masyarakat, agar kita semua dapat secepatnya pulih dan melewati kondisi ini," ujarnya.

Pemerintah telah menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada pihak berwajib. Dia mengapresiasi tindakan para relawan, meski sempat mendapat perlakuan yang tidak mengenakan mereka tetap melanjutkan proses pemulsaran didampingi dari pihak kepolisian. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru