Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Relawan PMK Kobar Buka Warung Makan Bayar Seikhlasnya

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 24 Juli 2020 - 19:41 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir, relawan Peduli Masyarakat Kobar (PMK) membuka warung makan 'Nasi Serbu Bayar Seikhlasnya' di pinggir jalan Pangeran Antasari, Kalurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan, Jumat, 24 Juli 2020.

Masyarakat yang terdampak banjir dipersilahkan makan dengan menu yang disediakan, kemudian membayar dengan seikhlasnya.

Ketua PMK, Ika Wahyu Dewi Firanti mengatakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan berupa makanan dan bayar seikhlasnya ini untuk meringankan warga yang terdampak banjir agar dapat makan murah.

"Ini bagi warga yang terdampak banjir, jadi yang mau makan murah silahkan datang dan cukup bayar seikhlasnya," ujarnya.

Dana untuk membuat makanan ini merupakan swadaya dari anggota PMK, sehingga bila ada masyarakat yang ingin berdonasi dipersilahkan.

Kegiatan ini merupakan pertama kali, dan direncanakan akan dilakukan seterusnya setiap jumat. Untuk lokasinya akan berpindah - pindah.

"Kegiatan ini akan terus dilakukan setiap Jumat ke beberapa titik lokasi banjir. Jadi Jumat depan bisa di Mendawai, Kelurahan Baru bahkan di Kumpai Batu," ungkapnya.

Ia menyampaika sebelumnya juga telah memberikan bansos untuk warga terdampak banjir di sejumlah wilayah di Kobar bahkan hingga ke kabupaten tetangga seperti Lamandau.

"Belum lama ini PMK juga telah menyalurkan beberapa tangki air bersih ke warga Kotawaringin Lama dan juga sembako ke warga Arut Utara dan bansos lainnya ke Lamandau," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru