Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bentuk Antisipasi dan Kewaspadaan, Anggota DPRD Kobar Lakukan Rapid Test

  • Oleh Wahyu Krida
  • 24 Juli 2020 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai bentuk antisipasi dan kewaspadaan, untuk mengetahui apakah diri pribadi terpapar covid-19 atau tidak, seluruh anggota DPRD Kobar jalani prosedur rapid test, Jumat, 24 Juli 2020 sekitar pukul 09.00 WIB.

Anggota Komisi A DPRD Kobar dr. Erry Eryansyah menjelaskan selain anggota DPRD Kobar sebagian staf sekwan juga mengikuti prosedur rapid test tersebut.

"Rapid test ini dilakukan dalam rangka kegiatan konsultasi setiap komisi ke dinas terkait di provinsi,"  jelas Erry Eryansyah.

Selain itu, menurut Erry Eryansyah, keterangan hasil rapid test ini merupakan salah satu persyaratan yang wajib dilampirkan untuk melakukan konsultasi ke dinas di provinsi.

"Karena ini merupakan aturan yang dikeluarkan pemerintah, tentunya siapapun wajib menjalankannya tanpa kecuali," jelas Erry Eryansyah.

Walau demikian, lanjut Erry Eryansyah, dengan mengikuti rapid test, pihaknya juga mengetahui kondisi diri pribadi terkait covid-19.

"Ini sebagai bentuk antisipasi atau screening. Siapa tahu diri kita terpapar covid-19. Karena siapapun berpotensi terpapar covid-19, bahkan  Wabup Kobar juga diketahui positif corona," jelas Erry Eryansyah.

Menurut Erry Eryansyah, pasca dilakukan rapid test pihaknya mengetahui bahwa semuanya non reaktif.

"Pastinya dengan mengetahui kondisi sejak dini, kita berupaya menjalankan protokol covid-19 yaitu tidak menjadi carrier atau penyebar virus tersebut pada orang lain," jelas Erry Eryansyah. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru