Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sragen Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Kotim Harus Rutin Patroli ke Perusahaan

  • Oleh Naco
  • 24 Juli 2020 - 20:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Pardamaen Gultom memberikan saran agar Dinas Perhubungan (Dishub) bisa melakukan patroli rutin ke perusahaan yang ada di Kotim. 

Kegiatan itu guna memantau apakah kewajiban dan tanggung jawab sosial perusahaan sudah dilakukan kepada masyarakat setempat atau belum.

"Untuk tanggung jawab perusahaan, khususnya untuk tanggung jawab sosial itu sebuah keharusan. Bagaimana caranya agar kerja sama perusahaan dan warga setempat berjalan dengan baik," katanya, Jumat, 24 Juli 2020

Perusahaan harus berdayakan masyarakat sekitar sehingga saling berkontribusi, termasuk perbaikan jalan dan tenaga kerja itu sebuah keharusan.

"Pemkab juga harus betul-betul mengambil langkah ini untuk merumuskan hal-hal kedepannya. Selain itu perusahaan perlu meregister semua kendaraan yang ada pada perusahaannya, dengan catatan harus mengikuti aturan. Sesekali Dishub bisa patroli ke sana untuk memberikan pengarahan dan pengertian kepada perusahaan yang ada di sana yang berkaitan dengan tugas Dishub," tukasnya.

Menurutnya, perusahaan harus memiliki hubungan baik dengan warga sekitar investasinya agar warga sekitar sejahtera dan investasi berjalan aman.

"Saya yakin warga akan melindungi investasi sepanjang mereka diperhatikan," tandasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru