Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru MAN Kapuas Ikuti Bimtek untuk Optimalkan Pembelajaran Daring

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Juli 2020 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Para Guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kapuas mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk mengoptimalkan pembelajaran secara daring.

Pembelajaran daring saat ini menjadi pilihan ditambah sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri tentang kententuan kegiatan pembelajaran dimasa pandemi corona virus disease atau Covid-19.

Kepala MAN Kapuas, Ahmad Mulyadi mengatakan dalam situasi saat ini para guru harus lebih kreatif dan inovatif dalam melakukan kegiatan pembelajaran. Sejumlah aplikasi pembelajaran bisa dicoba untuk digunakan dalam pembelajaran daring.

"Agar siswa tidak bosan, bisa mencoba beberapa aplikasi pembelajaran yang ada, tidak ada salahnya mencoba hal baru, apalagi di masa pandemi saat ini," katanya, Jumat, 24 Juli 2020.

Dalam Bimtek ini dilaksanakan bimbingan penggunaan sejumlah aplikasi, mulai dari Google Classroom dan Google meet, selama dua hari, pada awal pekan lalu, bertempat di ruang guru madrasah.

Kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan kepada para guru agar tidak gagap teknologi. Karena saat ini guru mau tidak mau harus bisa berbagai hal baru yang bisa menunjang dalam melaksanakan kewajibannya dalam melakukan kegiatan pembelajaran.

"Kami yakin, guru-guru di MAN Kapuas ini adalah guru-guru yang luar biasa, guru yang mau menjadi pembelajar, guru yang punya tanggung jawab tinggi sebagai seorang abdi negara," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru