Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Juara 3 Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor Nasional

  • Oleh Nopri
  • 24 Juli 2020 - 20:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemprov Kalteng menerima piagam penghargaan pelayanan KB serentak sejuta akseptor tingkat nasional. Asisten Sekretariat Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Hamka, mewakili Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menghadiri acara ini Video Conference dari Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur, Palangka Raya, Jumat, 24 Juli 2020.

Hal itu berdasarkan Keputusan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Nomor 149/KEP/E1/2020 tentang Pemenang Provinsi dan Kabupaten/Kota Terbaik Kegiatan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor Dalam Rangka Hari Keluarga Nasional Ke-27 Tahun 2020. Keputusan tersebut dibacakan oleh Plt. Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi Ibu Dwi Listyawardani.

Selain kategori tersebut, Provinsi Kalimantan Tengah juga mendapatkan juara kedua dalam kategori Provinsi dengan target pelayanan KB 10.000 -75.000 akseptor. Penghargaan ini digelar dalam rangka Hari Keluarga Nasional Ke-27 Tahun 2020.

Dalam sambutannya, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia Hasto Wardoyo menyampaikan apresiasi kepada kepala daerah yang telah mendukung program BKKBN.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Ibu Gubernur, Bapak Ibu Bupati Walikota yang telah memberikan respon yang sangat baik, ketika dari BKKBN memohon dengan hormat untuk retribusi tentang pelayanan kontrasepsi di daerah bisa dibebaskan, untuk itu kami ucapkan terima kasih," kata Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo.



Tampak hadir mengikuti acara tersebut, unsur Forkopimda, Kepala Perwakilan BKKBN Kalteng Muhammad Rizal dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Ryan Tangkudung, serta beberapa tokoh masyarakat. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru