Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polsek Mantangai Telah Jalani Rapid Test, Semua Non Reaktif

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Juli 2020 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Mantangai menjalani rapid test sebagai upaya deteksi dini terhadap penyebaran covid-19 sekaligus bentuk pencegahannya.

Pemeriksaan rapid test massal tersebut dilakukan di kantor Kecamatan Mantangai. Petugas medisnya dari dinas kesehatan dan puskesmas setempat.

Kapolsek Mantangai, Iptu Catur Winarno BI mengatakan ada 9 personel polsek yang mengikuti rapid test tersebut. Hasilnya, semua personel dinyatakan non reaktif.

“Kegiatan itu untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di lingkungan kerja Polsek Mantangai," kata Catur, Sabtu, 25 Juli 2020.

Sekalgisus untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh personel, agar masyarakat merasa nyaman ketika berurusan dengan polisi.

"Kami juga imbau para personel untuk selalu meningkatkan imunitas tubuh, sehingga dapat terhindar dari penularan virus tersebut," tuturnya.

Pihaknya juga terus memberikan sosialisasi penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19 kepada masyarakat. Di antaranya selalu gunakan masker, rajin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak fisik, dan lainnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru