Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perusahaan Harus Bantu Pemerintah Bangun Jalan

  • Oleh Naco
  • 25 Juli 2020 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Bima Santoso mengapresiasi perusahaan yang mau membangunkan jalan dengan cara konsorsium. Bahkan itu memang seharusnya dilakukan.

"Saya sangat apresiasi kepada perusahaan yang mau berpartisipasi membangun jalan seperti yang ada di Tanah Mas dengan konsorsium dalam program kerjanya," kata Bima Santoso, Sabtu, 25 Juli 2020.

Dalam waktu dekat ini, ada beberapa perusahaan yang akan membangunkan jalan, yakni 2 perusahaan di Tanah Mas dengan mekanisme konsorsium atau kerjasama dengan pemerintah.

Selain itu, ada juga 7 perusahaan lainnya yakni konsorsium pembangunan jalan yang menghubungkan Jenderal Sudirman - Pelabuhan Bagendang.

Dari itu kata dia harus lebih teliti untuk peningkatan jalan agar tidak sia-sia. Karena di sana lalu lintas padat hingga 200 kali kendaraan yang melintas per harinya.

"Harus secara maksimal dilakukan, jangan hanya mengedepankan fungsional karena nanti tidak akan bertahan lama. Namun harus dipikirkan untuk jangka panjang pembangunan jalan tersebut, seperti pembangunan rigid beton," tukasnya.

Karena menurutnya, jika hanya mengutamakan fungsional, maka jalan akan mudah rusak kembali sehingga anggaran bisa habis untuk perbaikan jalan yang berulang kali.

"Apalagi kendaraan yang melintas itu kelas kendaraan perusahaan yang bobotnya lumayan besar," tandasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru