Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MotoGP Andalusia: Fabio Quartararo Pole Position, Marquez Mundur

  • Oleh Teras.id
  • 26 Juli 2020 - 06:31 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Fabio Quartararo meraih pole position keduanya musim ini setelah menyingkirkan Maverick Vinales di menit-menit terakhir babak kualifikasi Grand Prix Andalusia, Sirkuit Jerez, Spanyol, Sabtu, 26 Juli 2020.

Juara Dunia Marc Marquez akhirnya memutuskan batal tampil. Tampaknya cedera di tulang kanannya setelah jatu dalam seri pertama pekan lalu, belum pulih benar.

Dia baru menjalani operasi Selasa lalu dan sempat menyatakan akan ambil bagian dalam lomba besok. Quartararo dari tim Petronas Yamaha itu mencatatkan waktu satu menit 37,007 detik untuk unggul 0,095 detik dari Vinales.

Francesco Bagnaia menjadi pembalap Ducati tercepat di sesi itu dan akan start dari posisi ketiga di samping kedua pembalap Yamaha tersebut, demikian laman resmi MotoGP.

Valentino Rossi mendapati hasil terbaik kualifikasinya musim ini ketika finis 0,335 detik dari pemuncak sesi. Sementara Miguel Oliveira memperlihatkan mesin KTM cukup kompetitif untuk lolos Q1 hingga merebut posisi kelima di Q2 dengan terpaut hanya 0,002 detik dari The Doctor.

Franco Morbidelli melengkapi jajaran pembalap yang start dari baris kedua di posisi keenam. Rekan satu tim Bagnaia, Jack Miller mengamankan posisi ketujuh untuk tim Pramac Racing di saat tak ada pebalap pabrikan Ducati yang lolos ke peringkat 10 besar.

Duet tim pabrikan Ducati, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso, mendapati hasil kualifikasi yang kurang memuaskan setelah finis urutan ke-11 dan ke-15.

Pebalap tim LCR Honda Takaaki Nakagami, yang tampil tercepat di FP4, hanya mampu finis posisi kedelapan di depan rookie KTM Brad Binder dan pembalap Suzuki Joan Mir.

Pol Espargaro gagal memperbaiki catatan waktunya setelah terjatuh di Tikungan 2. Sang pebalap KTM calon rekan satu tim Marc Marquez itu akan start dari posisi ke-12.

Marquez batal tampil

Enam hari setelah kecelakaan di Jerez dan empat hari pasca operasi, Marquez mendapat lampu hijau dari tim untuk ambil bagian di sesi latihan dan kualifikasi pada Sabtu.

Berita Terbaru