Software Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pilkada 2020, Golkar Targetkan Kemenangan 60 Persen

  • Oleh Teras.id
  • 26 Juli 2020 - 11:46 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menargetkan kemenangan 60 persen dalam Pilkada 2020. Ia menyebut kemenangan pilkada mendatang merupakan modal awal untuk memenangi pemilu 2024.

"Kemenangan di Pilkada 2020 adalah modal awal dalam memenangkan Golkar pada pemilu 2024. Namun, yang lebih penting kami menyatukan visi dan serta tekad kami untuk memenangkan pilkada tahun ini untuk memenuhi target kemenangan 60 persen," kata Airlangga di Jakarta, Sabtu, 25 Juli 2020.

Airlangga menyebut kader di daerah sebagai ketua bidang pemenangan pemilu dan sebagai pimpinan DPRD merupakan ujung tombak memenangi Pilkada 2020.

"Saya instruksikan seluruh kader Golkar untuk aktif dan terlibat langsung dalam memenangkan calon kepala daerah di wilayah tanggung jawab dan daerah pemilihannya," ujarnya.

Besarnya jumlah wilayah yang akan melaksanakan Pilkada 2020, menurut Airlangga, merupakan nilai yang sangat strategis apabila dihadapkan pada Pemilu 2024.

"Partai Golkar harus mengusung kader-kader yang terbaik untuk dapat memenangi pertarungan di pilkada seoptimal mungkin tahun ini," katanya.

Meski begitu, Airlangga meminta kader tetap memerhatikan dan menyesuaikan diri dengan kebijakan normal baru dalam pelaksanaan tahapan-tahapan selanjutnya pada Pilkada 2020.

Tahap kampanye dengan mengerahkan massa yang besar tentunya tidak relevan lagi untuk dilakukan. "Micro campaign dan door to door campaign serta pemanfaatan media dan IT secara tepat guna menjadi pertimbangan utama," katanya. (TERAS.ID)

Berita Terbaru