Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polsek Basarang Bersama Tim Satgas Cek Penerapan Protokol Kesehatan Pengendara

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Juli 2020 - 11:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Polsek Basarang Bersama Tim Satgas Penanganan Covid- 19 melaksanakan pengecekan penerapan protokol kesehatan terhadap pengendara kendaraan yang melintas di Pos Simpul Covid-19, Jalan Trans Kalimantan.

Pengendara atau penumpang yang mau masuk ke Kabupaten Kapuas akan memasuki area cek poin. Selanjutnya petugas memakai thermo gun untuk mengukur suhu tubuh dan mengecek penerapan protokol kesehatan.

Pengecekan ini mulai dari penggunaan masker, hingga tak lupa Petugas mengecek identitas pengendara kendaraan yang melintas.

"Kegiatan itu sebagai sarana upaya kita bersama dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Kapolsek Basarang Ipda Suroto, Minggu, 26 Juli 2020.

Pihaknya juga mengedukasi masyarakat agar dapat selalu menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19, diantaranya selalu rajin cuci tangan pakai sabun, gunakan masker, dan jaga jarak fisik.

"Karena dalam mencegah penyebarannya perlu kerja sama dari semua pihak, untuk mematuhi protokol kesehatan," tuturnya.

Dia berharap upaya yang telah pihaknya lakukan dapat memberi manfaat serta mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kapuas.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang serta jangan termakan informasi yang tidak benar, tentang virus ini dan tetap beraktivitas seperti biasa namun tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru