Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polsek Kapuas Tengah Kembali Ingatkan Warga Agar Gunakan Masker

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Juli 2020 - 12:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Tengah, Aiptu Catur disela melakukan patroli kamtibmas juga mengingatkan warga agar selalu menggunakan masker, terutama saat beraktivitas di luar rumah.

Terlebih dalam rangka untuk menyikapi perkembangan situasi terakhir sehubungan dengan penyebaran Covid-19, dan menyongsong menghadapi tatanan adaptasi kehidupan baru.

"Kami lakukan patroli dan imbauan ini karena masih ada warga yang belum menggunakan masker di luar rumah sekaligus memberi sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan," ucapnya, Minggu 26 Juli 2020.

Kegiatan itu dilaksanakan agar masyarakat Kecamatan Kapuas Tengah menyadari tentang pentingnya penggunaan masker, baik saat keluar rumah maupun bekerja.

“Dalam patroli warga yang dijumpai tidak memakai masker kita berikan masker gratis untuk dipakai. Tujuannya masyarakat bisa turut serta dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” harapnya.

Tidak hanya pembagian masker, dalam patroli terus disampaikan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19. Diantaranya apabila ditemukan warga berkerumun, pihaknya berikan imbauan untuk jaga jarak fisik.

"Kami berharap dengan sejumlah upaya yang sudah dilaksanakan mampu mendukung pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19. Semoga seluruh masyarakat bisa berperan dalam pencegahan sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru