Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kapuas Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polri Siap Antsipasi Lonjakan Arus Mudik

  • Oleh Inilah.com
  • 26 Juli 2020 - 20:00 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Rudy Antariksawan mengatakan, pihaknya siap mengantisipasi prediksi adanya lonjakan arus kendaraan pemudik saat libur Hari Raya Idul Adha, Jumat 31 Juli 2020.

"Insya Allah kami dengan stakeholder yang ada siap untuk mengantisipasi, baik itu arus yang kami prediksi H-1 Idul Adha kemudian (arus) baliknya tanggal 2 Agustus," kata Rudy, Jumat (24/7/2020).

Rudy menyampaikan, pihaknya telah memantau jalur mudik arteri dan tol dari Jakarta hingga Jawa Timur menjelang Idul Adha sejak Kamis (23/7/2020). Khususnya, jalan tol siap dilalui pemudik.

"Alhamdulillah pengecekan sampai pada jalur ini, semua jalan khususnya tol sudah siap dilalui. Kami prediksi masyarakat akan memanfaatkan tiga hari tersebut untuk silaturahmi, wisata dan bepergian. Tentu banyak yang akan menggunakan jalur tol ini. Pasti akan ada peningkatan atau lonjakan arus lalu lintas," paparnya.

Rdudy menambahkan, Gerbang Tol Ngawi diketahui sebagai gerbang tol perbatasan antara Jateng-Jatim dan Gerbang Tol Colomadu yang merupakan gerbang tol yang menghubungkan dari arah Jakarta maupun Semarang keluar Colomadu kemudian menuju Yogyakarta merupakan tol favorit masyarakat. [tar/INILAH.COM]

Berita Terbaru