Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Keerom Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Gabungan Sinergi Cegah Penyebaran Covid-19 di Pangkalan Banteng

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 26 Juli 2020 - 17:01 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota Polsek Pangkalan Banteng bersinergi dengan petugas gabungan untuk memperketat pintu masuk di Pos Penjagaan Penanganan Covid-19 tepatnya di Desa Amin Jaya, Minggu, 26 Juli 2020.

Tim gabungan terdiri dari Polri, TNI, Satgas Covid-19, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan. Kapolsek Pangkalan Banteng Iptu Bimasa Zebua mengatakan anggotanya siap bersinergi dengan pemerintah dan unsur instansi lain untuk memperketat pintu masuk Kobar.

"Pencegahan penyebaran Covid-19 yang dilakukan di pos perbatasan harus benar-benar efektif, sehingga masyarakat tetap nyaman ketika dilakukan pemeriksaan dan pengawasan," ujarnya.

Di lokasi penjagaan, pihaknya langsung menentukan titik penjagaan yang strategis untuk masuknya kendaraan, sehingga bisa langsung diketahui tujuannya ke mana dan bisa langsung diarahkan ke tempat yang aman untuk mengantisipasi penularan Covid-19.

"Petugas tetap memperhatikan fasilitas umum yang ada di pos, sehingga kalau ada warga yang mungkin akan beristirahat karena tidak dijinkan masuk wilayah Kobar, bisa mengambil waktu istirahat di area pos penjagaan," ungkapnya.

Selanjutnya di pos penjagaan juga telah difasilitasi dengan pemeriksaan suhu badan dan hand sanitizer agar anggota yang melaksanakan pengamanan serta masyarakat merasa aman dan nyaman. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru