Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seluma Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Konfirmasi Positif COVID-19 di Barito Selatan Terus Bertambah, Kini Berjumlah 104 Orang

  • Oleh Uriutu
  • 26 Juli 2020 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Dalam sepekan terakhir kasus konfirmasi positif Corona Virus Disease atau COVID-19 terus bertambah. Hari ini, Minggu, 26 Juli 2020, totalnya tercatat 104 orang.

“Bertambahnya, 10 orang berdasarkan hasil swab yang kita terima hari ini. (Semua) dinyatakan positif,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Barsel, dr Djulita K Palar kepada Borneonews, Minggu, 26 Juli 2020 pukul 17.49 WIB.

Ia membeberkan, penambahan konfirmasi positif hari ini semuanya dari Kecamatan Dusun Selatan. Umumnya mereka memiliki kontak erat dengan pasien positif sebelumnya.

Hari ini juga, sambung dia, satu orang pasien juga dinyatakan sembuh dari  COVID-19 dan diperbolehkan pulang kerumahnya.

Ia membeberkan, secara kumulatif, rincian dari jumlah 104 kasus itu yakni 39 pasien sembuh, 61 pasien masih dalam perawatan dan 4 pasien meninggal dunia.

Pihaknya mengingatkan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, terutama wajib menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah dan harus jaga jarak.

“Kita meminta masyarakat wajib menerapkan protokol kesehatan, karena saat ini Kabupaten berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus sudah masuk tahap fase transmisi lokal,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Pemkab melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tetap fokus pada pencegahan penularan virus corona dengan upaya menemukan penemuan penderita agar rantai penularan penyakit bisa diatasi. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru