Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indragiri Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim Palangka Raya Bedah Rumah Lansia di Kelurahan Pahandut Seberang

  • Oleh Hendri
  • 26 Juli 2020 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kodim 1016/Palangka Raya melaksanakan bedah rumah warga Jalan Pantai Cemara Labat 2 RT 03 RW 02 Kelurahan Pahandut Seberang, Kecamatan Pahandut, Minggu 26 Juli 2020.

Rumah tersebut merupakan milik Muhamat (75) dan istrinya Jariyah (60). Kedua lansia ini hidup sebatang kara, bahkan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari mereka hanya mengharapkan belas kasih dari tetangganya.

Maimunah, kerabat dekat Jariyah menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kodim 1016 Palangka Raya karena telah memilih rumah tersebut untuk dilakukan perbaikan.

"Terima kasih karena sudah perbaiki rumahnya. Dulu jembatan menuju rumahnya mau ambruk, kami minta tolong sama Babinsa supaya dilakukan perbaikan. Syukur-syukur sekarang sudah dilaksanakan," ungkap Maimunah.

Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa menyampaikan, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT ke 75 Republik Indonesia.

"Kegiatan bedah rumah juga sebagai bentuk sinergi program pembangunan pemerintah daerah dan perwujudan karya bhakti TNI untuk mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat khususnya di bawah komando militer Kodam XII Tanjung Pura," ujar Dandim.

Perbaikan rumah tersebut dijadwalkan rampung pada 4 Agustus 2020. Pihaknya berharap, warga dan tokoh masyarakat setempat bisa bekerja sama agar semuanya berjalan dengan lancar. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru