Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Seruyan Gelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 27 Juli 2020 - 13:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Polres Seruyan menggelar simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota) di lapangan Gagah Lurus Kuala Pembuang, Senin, 27 Juli 2020.

Simulasi yang melibatkan personel gabungan itu digelar sebagai bentuk persiapan pengamanan dalam pemilihan kepala daerah gubernur dan wakil gubernur Kalteng.

Kegiatan simulasi dihadiri perwakilan Polda Kalteng, Bupati Seruyan Yulhaidir, Wakil Bupati Hj Iswanti, Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo dan undangan lainnya.

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro menyebut, gelaran ini sebagai bentuk kesiapan aparat kepolisian, bersama pihak keamanan lainnya,  untuk menghadapi segala kemungkinan pada pelaksanaan Pilkada.

Dengan dilaksanakan simulasi sispamkota, pihaknya berharap seluruh anggota kepolisian, selalu siap dalam menghadapi situasi apapun, terutama  menghadapi pilkada gubernur 9 Desember mendatang.

 “Sesuai dengan eskalasi dan sesuai skenario, dalam Sispamkota ini, ada pengendali masa (Dalmas) awal, dalmas lanjut dan peran tim Gegana selaku penjinak bahan peledak,  semuanya tersaji  dalam simulasi ini,” katanya.

Kemudian lanjut Kapolres, kegiatan ini sebagai bentuk kesiapan agar pesta demokrasi nantinya berjalan aman dan lancar. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru