Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malaka Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan: Jaga Kamtibmas Jelang Pilgub Kalteng

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 27 Juli 2020 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) gubernur dan wakil gubernur Kalteng atau tepatnya pada 9 Desember mendatang, masyarakat diminta berperan aktif untuk menjaga keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif.

Pesan itu disampaikan Bupati Seruyan Yulhaidir pada Senin, 27 Juli 2020. Dia menegaskan, pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan ini harus berlangsung dengan sukses dan lancar. Untuk mencapai hal itu, tambahnya, diperlukan kerja sama semua pihak.

Oleh seba itu, bupati mengajak seluruh masyarakat terus memelihara dan menjaga kondusifitas daerah, sehingga terus terpelihara keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

“Pemilihan kepala daerah harus berjalan dengan aman dan lancar. Saya mengimbau agar masyarakat bersama seluruh unsur, mari bersatu padu memelihara situasi daerah agar selalu kondusif,” pinta Yulhaidir, di sela menghadiri simulasi Sispamkota.

Bupati menyebut, meskipun pada pelaksanaan pilkada tahun ini semua masih dihadapkan dengan pandemi covid-19, agenda pilkada harus terselenggara dengan sukses sesuai yang diharapkan.

“Masyarakat harus dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik pada hari pemungutan suara nanti. Namun, tetap mematuhi protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran covid-19,” tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru