Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Simades Dinilai Permudah Masyarakat Membuat SIM

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 27 Juli 2020 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Satlantas Polres Kotawaringin Barat meluncurkan program surat izin mengemudi masuk desa atau Simades. Program itu dinilai mempermudah masyarakat yang akan membuat suart izin mengemudi (SIM).

Untuk diketahui, wilayah Kobar yang cukup luas membuat masyarakat pelosok desa kesulitan saat akan mengurus SIM. Itu karena jarak tempuh relatif jauh. 

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting mengatakan, bahwa program Simades ini sangat cocok diterapkan di wilayah Kobar yang wilayahnya sulit dijangkau atau pelosok desa.

"Simades ini adalah sebuah pelayanan prima kepada masyarakat, sehingga seluruh masyarakat dapat memiliki SIM," ujarnya, Senin, 27 Juli 2020.

Terkait mekanisme penerbitan SIM, lanjutnya, tidak berbeda dengan apa yang dilakukan di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polres Kobar. Hanya tempatnya saja yang berbeda.

Dia menambahkan, adapun untuk lokasi Simades, tidak menentu dan berjalan berdasarkan pengajuan ‎setiap desa. "Jika membutuhkan, silahkan hubungi Satlantas Polres Kobar dan lakukan koordinasi," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru