Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim Buru Pembunuh Kucing di Sampit Karena Aksinya Sadis Terhadap Hewan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Juli 2020 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jajaran Polres Kotawaringin Timur (Kotim), memburu pria yang menginjak seekor kucing hingga tewas di Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit. 

"Aksi pria itu sangat sadis terhadap hewan, dan kami juga akan melakukan pencarian terhadap pria itu," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, Senin, 27 Juli 2020. 

Dirinya akan segera menyampaikan kepada Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) untuk melakukan pencarian terhadap pria pembunuh kucing tersebut. Karena apa yang dilakukan tersebut sudah masuk ranah pidana. 

Dia juga menyesalkan perbuatan pria itu. Apalagi kucing bukan merupakan hewan yang berbahaya dan hewan tersebut juga ciptaan Allah, Tuhan Yang Maha Esa.  

"Walaupun hewan membahayakan, namun membunuh dengan cara menyiksa juga tidak boleh. Itu orang sadis banget," kata Jakin. 

Dia berharap agar masyarakat di Kotim tidak melakukan perbuatan tersebut. Sebab, hewan memiliki hak kehidupan yang sama dengan manusia. Apalagi kucing yang merupakan hewan peliharaan dan tidak membahayakan. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru