Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemohon SIM di Satlantas Polres Kotawaringin Barat Meningkat Sedikit

  • Oleh Wahyu Krida
  • 27 Juli 2020 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jumlah warga yang mengurus Surat Izin Mengemudi di Satlantas Polres Kotawaringin Barat hanya sedikit meningkat saat pelaksanaan Operasi Patuh Telabang 2020. Hal itu diperkirakan akibat pandemi covid-19 yang masih terjadi.

"Peningkatannya paling sekitar 2 persen. Kemungkinan hal ini dipengaruhi pandemi covid-19 yang masih terjadi," kata Bintara Urusan (Baur) SIM Satlantas Polres Kobar, Aipda Agus Nurrohman, Senin, 27 Juli 2020.

Menurut Agus Nurrohman, saat ini rata-rata jumlah masyarakat yang mengurus SIM di Satlantas Polres Kobar sekitar 50 orang per hari.

"Karena pandemi ini, terutama masyarakat yang bekerja dan tinggal di perusahaan agak sedikit kesulitan untuk ke luar. Ini dimaklumi lantaran pihak perusahaan tidak ingin ada karyawannya yang terpapar covid-19," jelas Agus Nurrohman.

Dia menambahkan, sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19 setiap orang yang mengurus SIM wajib mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"Di antaranya mencuci tangan saat masuk kantor satlantas, menjaga jarak aman, dan menggunakan masker," pungkasnya. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru