Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

5.137 Rumah di Kotawaringin Barat Terdampak Banjir

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 27 Juli 2020 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tiga kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Barat diterjang banjir akibat tingginya intensitas hujan sejak beberapa hari terakhir. Totalnya ada 5.137 rumah warga di Kotawaringin Barat terdampak banjir.

Hal tersebut berdasarkan data Dinas Sosial (Dinsos) Kobar dari tiga kecamatan yang direndam banjir yakni, Arut Selatan, Kotawaringin Lama, dan Arut Utara. Selain itu, ada 13.559 jiwa yang turut terdampak banjir.

Kepala Dinas Sosial Kobar, Akhmad Yadi menyampaikan, berdasarkan data yang dihimpun jumlah rumah yang paling banyak terdampak banjir berada di Kecamatan Arut Selatan, yakni 3.437 rumah.

"Banjir terparah kedua di Kecamatan Kotawaringin Lama, ada 999 rumah terdampak banjir. Sedangkan di Kecamatan Arut Utara ada 701 rumah terdampak banjir," kata Yadi, Senin, 27 Juli 2020.

Akmad Yadi menyampaikan, saat ini korban banjir memerlukan bantuan. Dinsos bersama instansi terkait juga telah menyalurkan bantuan sembako untuk 1.922 kepala keluarga (KK).

Dia menambahkan, saat ini Pemkab Kobar tengah terus berupaya menyalurkan bantuan bagi para korban banjir. Terkait itu, ada stok beras cadangan di bulog sebanyak 100 ton.

“Sejauh ini, sebagian korban sebagian ada mengungsi, dan lainnya memilih tetap bertahan. Harapan kita, bencana banjir ini bisa ditanggulangi bersama dan saling bahu membahu menolong para korban,” pungkasnya. (DANANG/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru