Begini Kronologis Kecelakaan Maut di Jembatan Tumbang Nusa

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 27 Juli 2020 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Satlantas Polres Pulang Pisau melakukan olah TKP kecelakaan maut di Jembatan Tumbang Nusa, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau. Kecelakaan pada Senin sore, 27 Juli 2020 itu menewaskan dua warga Kota Palangka Raya yang mengendarai sepeda motor.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kasat Lantas, AKP M Syafuan Nor mengatakan, kecelakaan itu bermula ketika Anam, pengendara sepeda motor Yamaha MX King KH 4618 JI yang berboncengan dengan Julitra melaju dari arah Pulang Pisau menuju Palangka Raya. Setibanya di tikungan Jembatan Tumbang Nusa Km 32, sepeda motor melebar ke jalur kanan. 

"Kemudian betabrakan dengan mobil Suzuki Ertiga warna abu metalik DA 1241 AV yang dikemudikan Mushaffa Zakir H dari berlawanan," kata Syafuan. 

Syafuan mengatakan, kecelakaan itu menewaskan pengendara dan penumpang motor MX King. Faktor utama penyebab kecelakaan itu pengendara motor MX King melaju dengan kecepatan tinggi dan melebar ke kanan. 

"Kondisi cuaca saat itu cerah. Arus lalu lintas tak begitu padat dan jalan beraspal," ucap dia. 

Syafuan mengungkapkan, sesampainya di lokasi pihaknya langsung melakukan evakuasi terhadap korban. Anggota juga mengatur lalu lintas yang sempat macet dan ada yang mencatat keterangan saksi, serta mengamankan barang bukti. 

"Intinya kami kerjakan sesuai prosedur," tutup Syafuan. (M.BADARUDIN/B-11)

Berita Terbaru