Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

CFD di Kobar Belum Bisa Dilaksanakan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 28 Juli 2020 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Car Free Day (CFD) di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) belum bisa dilaksanakan sampai dengan waktu yang tidak ditentukan. Sebelum CFD dijadwalkan dibuka pada bulan Juli 2020. 

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar Fitriyana mengatakan, ditundanya kegiatan itu karena situasi dan kondisi kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kobar terus mengalami peningkatan.

“Sebelumnya Ibu Bupati mengharapkan agar bulan Juli 2020 kegiatan CFD di Kobar bisa dilaksanakan, namun melihat kondisi dan situasi penambahan signifikan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 serta kajian epidemiologi yang belum memenuhi, sehingga untuk sementara kegiatan CFD ditunda dulu,” ujarnya, Selasa, 28 Juli 2020.

Sementara itu, Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Dishub Kobar, Burhan menyampaikan bahwa pada awal bulan Juli 2020, pihaknya telah menurunkan tim survey lapangan untuk melakukan kajian dan survey rekayasa lalu lintas dan pemetaan lokasi.

“Sudah dilakukan survey dan kajian untuk rekayasa lalu lintas dan pemetaan lokasi untuk parkir, olahraga, tempat pedagang, serta tempat untuk acara situasional dilokasi CFD di ruas jalan serta area Sport Center,” kata Burhan.

Untuk selanjutnya, Kepala Dishub Kobar, Fitriyana mengatakan masih menunggu petunjuk dan arahan lanjutan dari Bupati Kobar, terkait pelaksanaan CFD dan akan melakukan evaluasi bahwa nantinya CFD dilaksanakan secara bertahap dengan mengacu pada protokol kesehatan pencegahan pandemi Covid-19.

"Rencananya, dalam pekan ini Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) bakal menggelar rapat, untuk membahas rencana pembukaan kembali aktivitas pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Kobar, ungkapnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru