Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Pulau Petak Patroli ke Feri Penyeberangan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Juli 2020 - 14:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Pulau Petak,  Bripka Karsa melakukan patroli dialogis ke sejumlah feri penyeberangan di wilayah setempat. Itu dilakukan untuk memberikan imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Pada kesmepatan itu, Bripka Karsa memberikan imbauan kepada para penumpang dan pengemudi kapal feri penyebrangan agar selalu mengutamakan keselamatan saat berlayar di sungai.

"Kami juga ingatkan kepada motoris kapal feri agar jangan sampai muatan yang diangkut, baik orang maupun barang melebihi ketentuan kapasitas," kata Bripka Karsa, Selasa, 28 Juli 2020.

"Gunakan alat keselamatan, serta rutin melakulan pengecekan berkala terhadap kapal feri penyeberangan yang digunakan," lanjut dia.

Melalui patroli itu, ia berharap tercipta situasi yang aman di lingkungan sekitar pelabuhan. "Patroli juga sebagai upaya untuk menjaga situasi kamtibmas pengamanan di sekitar lokasi tersebut," ungkapnya.

"Tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang bekerja maupun yang menggunakan jasa pelayanan feri penyeberangan," tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran corona virus diesase atau covid-19.

"Seperti jaga jarak fisik, gunakan masker saat beraktivitas dan rajin cuci tangan pakai sabun," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru