Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Ikuti Sosialisasi Mekanisme Penjaminan Kesehatan

  • Oleh Hendri
  • 28 Juli 2020 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya mengikuti kegiatan sosialisasi tentang pembayaran iuran jaminan kesehatan secara virtual di Ruang Rapat Peteng Karuhei I, Selasa 28 Juli 2020.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Asisten III Sekretariat Daerah Kota Palangka Raya Kandarani didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya Nyta Bianyta Rezza serta perwakilan BPJS setempat.

Kandarani menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan arahan langsung dari pemerintah pusat kepada seluruh pemerintah Kabupaten dan Kota tentang mekanisme pemotongan, penyetoran dan pembayaran Jamkes.

“Kegiatan kali ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dan pemerintah pusat berkolaborasi dan berkoordinasi dalam memaksimalkan pelayanan jaminan kesehatan nasional kepada masyarakat,”ucapnya

Menurutnya, pelayanan kesehatan merupakan salah satu program yang diprioritaskan pemerintah selain program pendidikan.

"Maka dari itu dalam pelaksanaannya, harus benar-benar dilakukan dengan baik dan benar. Karena program kesehatan berkaitan dengan pelayanan publik yang sifatnya bersentuhan langsung dengan masyarakat," ujarnya.

Kandarani berharap, instansi teknis seperti BPJS kesehatan Kota Palangka Raya bisa menjalankan program JKN dengan baik dan lancar. Sehingga tidak ada lagi masalah teknis tentang pemotongan dan pemungutan iuran Jamkes ditengah pandemi Covid-19. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru