Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

1.632 Warga Kelurahan Lanjas Terima Bantuan Tanggap Darurat

  • Oleh Ramadani
  • 28 Juli 2020 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kelurahan Lanjas menyalurkan bantuan tanggap darurat penanganan bencana non alam pandemi Covid-19. Ada 1.632 kepala keluarga (KK) yang menerima bantuan itu.

Dair jumlah itu, 1.600 KK merupakan usulan Ketua RT Kelurahan Lanjas melalui Kantor Kelurahan Lanjas. Sedangkan 32 sisanya adalah Orang Disabilitas, berdasarkan data daftar nama dari disabilitas dan lanjut usia kategori penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) se -Kabupaten Barito Utara, dari Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Barito Utara.

Bantuan ini disalurkan Lurah Lanjas, Tri Winarsih, beserta staf kelurahan ke masing-masing RT. Selanjutnya, untuk pembagian ke masyarakat akan dikoordinir ketua dan pengurus RT.

Tri Winarsih, Selasa 28 Juli 2020 berpesan kepada ketua dan pengurus RT setempat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan saat menyalurkan bantuan itu. 

Tri Winarsih juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan atas dukungan dan bantuan yang diberikan.

"Bantuan Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat apalagi di saat masa pandemi Covid -19," ungkap lurah yang akrab disapa Neneng ini.

“Tetap ikuti imbauan pemerintah tentang protokol kesehatan serta mari kita bergandeng tangan untuk menjaga diri kita sendiri, keluarga, orang lain dari penyebaran covid-19," ajaknya.

"Semoga semua ini cepat berlalu dan kita diberikan kesehatan, kekuatan serta keselamatan,” tuturnya. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru