Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perempuan di Sampit Ini Tangkap Ular Sanca di Selokan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Juli 2020 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang perempuan bernama Yatimah, warga Jalan Suprapto, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), nekat menangkap seekor ular sanca di selokan dekat rumahnya. 

Ibu rumah tangga berusia 40 tahun tersebut terlihat sangat berani dan tanpa ragu menangkap ular itu. Bahkan dirinya juga berani turun ke selokan.

Saat menangkap, ibu tersebut membawa sapu lidi yang dianggap bisa membuat ular tersebut lemah. Sedangkan ular itu terperangkap di jaring yang sengaja dipasang untuk menghindari agar saat bola voli ke luar (ketika aktivitas olahraga), tidak masuk ke dalam selokan. 

"Saya sengaja membawa sapu lidi, supaya dapat melepas ular tersebut yang sangkut di jaring," ujar Yatimah, Selasa, 28 Juli 2020.

Ular tersebut diketahui pertama sangkut di jaring oleh seorang penjual batagor. Namun karena tidak ada yang turun menangkap, sehingga ibu tersebut dengan berani menangkap ular sanca. 

Dirinya mengaku nekat karena sudah sering melihat rekaman video di youtube cara menangkap ular. "Yang terpenting dilakukan dengan hati-hati, ular sanca juga tidak berbisa. Sehingga saya berani saja menangkapnya," terang Yatimah.

Ular tersebut berukuran sekitar 4 meter. Saat ini, sudah dibawa ke Jalan Jendral Sudirman Km 3 untuk dilepasliarkan di daerah tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru