Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kolaka Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalimantan Tengah Salurkan Sapi Kurban untuk Masyarakat Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Juli 2020 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran menyalurkan 38 ekor sapi kurban untuk masyarakat. Hewan kurban itu akan disebar ke sejumlah kecamatan di Kapuas.

Penyaluran dilakukan Kepala Dinas Kehutanan Kalteng, Sri Suwanto didampingi Ketua MUI Kalteng KH Anwar Isa, Ketua NU Kalteng HM Wahyudi F Dirun, Ketua Muhammadiyah Kalteng Ahmad Syar'i di halaman Masjid Al Ihsan Kuala Kapuas, Selasa siang, 28 Juli 2020.

"Alhamdulillah hari ini sudah tersalurkan. Kami mewakili bapak Gubernur Kalteng menyerahkan sapi kurban ke Kapuas," kata Sri Suwanto.

Dia menyampaikan salam hormat Gubernur Kalteng untuk masyarakat Kabupaten Kapuas. Dan ia memastikan juga penyalurannya berjalan lancar.

"Kami selalu diberi nasehat dan diwanti-wanti sapi jumlahnya 38 ekor. Sekarang dikirim baru 35 ekor dan akan menyusul 3 ekor lagi," sebutnya.

Dia menyebutkan sapi kurban untuk masyarakat Kabupaten Kapuas ini berasal dari pemprov dan ada juga dari Gubernur Kalteng secara pribadi.

"Bantuan memang ada yang dari pemprov dan ada bantuan pribadi pak Gubernur Kalteng yang membantu cukup besar," tuturnya.

Ia berharap sapi-sapi tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama saat Hari Raya Idul Adha 1441 H nanti. Sekaligus diharapkan membantu kebutuhan pangan masyarakat di tengah pandemi covid-19.

"Dalam kondisi ini juga kami imbau agar masyarakat mentaati protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, jaga jarak fisik, dan cuci tangan pakai sabun," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Al Ihsan Kapuas, M Jalaluddin berterima kasih kepada Gubernur Kalteng. Bantuan itu merupakan berkah di masa pandemi covid-19, karena banyak masjid yang tidak bisa melaksanakan kurban akibat kondisi ekonomi.

"Jadi, ini sangat membantu sekali bagi masyarakat dan masjid. Kami di sini juga akan disalurkan ke lingkungan masjid dan masyarakat," kata Jalaluddin. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru