Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahasiswa Gandeng Puskesmas Perhatikan Kesehatan Lansia di Desa Eka Bahurui

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Juli 2020 - 23:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang, bekerjasama denhan Puskesmas Ketapang 2 untuk memperhatikan kesehatan para warga yang lanjut usia (lansia), di Desa Eka Bahurui, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

"Kami berkolaborasi dengan Puskermas untuk menggelar kegian lansia sehat mandiri. Dan kegiatan ini sekaligus sosialisasi protokol kesehatan," ujar Koordinator Pelaksana Kegiatan Mahyudi Ikhsan, Selasa, 28 Juli 2020.

Pihaknya mengelar kegiatan tersebut dalam rangka KKN-PMM. Mereka melakukan hal tersebut, guna memberikan tempat bagi lansia untuk memeriksakan kesehetan mereka. Karena diusia yang sudah tua, kesehatan adalah hal utama untuk mereka agar tetap bisa beraktivitas.

"Kami tidak ingin lansia di desa ini kesehatannya tidak diperhatikan. Oleh sebab itu kami menggelar kegiatan ini," katanya.

Dalam kegiatan ini diikuti 65 Lansia dan rata-rata umur mereka di atas 60 tahun. Pemeriksaan sendiri menekankan kepada tensi darah, gula darah, dan juga keluhan-keluhan dari para lansia.

"Kegiatan ini terus berjalan setiap 1 bulan sekali. Dengan harapan kesehatan para lansia di desa ini terus terjaga," harapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru