Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Covid-19 Hantui Warga Muara Laung

  • Oleh Trisno
  • 29 Juli 2020 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Tampaknya tidak hanya Desa Mangkahui yang dulunya sempat menjadi sorotan karena tingginya kasus terkonfirmasi Positif Covid-19, saat ini Kelurahan Muara Laung Kecamatan Laung Tuhup Kabupaten Murung Raya (Mura) juga tengah dihantui mewabahnya Virus Korona di wilayah itu.

Di mana sepekan terakhir, angka kasus tertinggi terjadi di Kelurahan Muara Laung, dimana beberapa waktu lalu sempat hanya satu orang yang terkonfirmasi Positif, namun sepekan terakhir melonjak naik kasusnya, yang semula bertambah 9, dan up date Selasa kembali bertambah 4 orang terkonfirmasi Positif.

Sehinggga sampai saat ini jumlah kasus terkonfirmasi Positif di salah satu Kecamatan terbesar di Mura tersebut menjadi 24 orang, dengan rincian 16 orang dalam perawatan dan tujuh orang dinyatakan sembuh.

Sebagaimana diungkapkan Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mura, Rejikinnor, SSos saat memimpin jumpa pers di media center gugus tugas, Senin sore (27//7) baha saat ini lonjakan terjadi di Kelurahan Muara Laung.

Kondisi tersebut menetapkan Kecamatan Laung Tuhup sebagai tertinggi ketiga kasus penularan Covid-19 setelah Kecamatan Murung dan Siang Selatan.

Wabup menjelaskan, peningkatan kasus terkonfirmasi Positif di Muara Laung diduga kuat berawal dari terpaparnya salah seorang pegawai kelurahan dan juga seorang calon petugas Coklit KPU di wilayah tersebut.

Dan dadi hasil tracking, sebelumnya ada 19 yang memiliki riwayat kontak dan setelah di sab ada 9 yang ternyata terkonfirmasi Positif, dan terakhir bertambah 4 orang kembali.

Terkait dengan melonjaknya kasus di Muara Laung, gugus tugas melalui Dinas kesehatan melakukan tracking ketat dilapangan dan screaning terhadap seluru arga yang memiliki riayat kontak erat dengan pasien positif.

Hal itu dilakukan untuk secara cepat dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Muara Laung Kecamatan Laung Tuhup, agar kasus tidak terus bertambah kedepannya.

“Kami mengimbau masyarakat Muara Laung bisa kooperatif dan jujur kepada petugas kesehatann yang melakukan tracking di lapangan, dukung upaya memutus mata rantai ini. Dan kami juga perintahkan Camat untuk menggandeng seluruh unsur Tripika dan ppara tokoh untuk menggencarkan sosialisasi di wilayah Kecamatan Laung Tuhup,” katanya. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru