Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sengketa Lahan Kuburan, DPRD Kotim Akan Panggil Pihak Terkait

  • Oleh Naco
  • 29 Juli 2020 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Agus Seruyantara menyebutkan pekan depan mereka kembali memanggil semua pihak untuk menindaklanjuti penyelesaian sengketa lahan kuburan di Jalan Jenderal Sudirman Km 6, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan MB Ketapang. 

Hal ini sekaligus untuk meminta realisasi penyelesaian dari  tingkat pemerintah kabupaten berdasarkan hasil rapat di DPRD Kotim lalu.

“Rencana pekan depan akan kita panggil dan kita adakan rapat kerja dengan mitra untuk menindaklanjuti penyelesaian sengketa lahan pemakaman itu,”kata Agus Seruyantara, Rabu, 29 Juli 2020.

Agus mengakui sudah hampir sebulan sejak DPRD menerbitkan hasil rapat melalui kesepakatan dalam hal sengketa tanah makam ini.

Dari hasil rapat mereka waktu itu pihak-pihak terkait diberikan waktu selama satu bulan untuk menyelesaikan perkara ini. 

"Kami DPRD tentunya berharap masalah ini cepat diselesaikan,” tukasnya.

Maka dari itu perlu ada tindaklanjut dari pemerintah kabupaten sejauh mana proses penyelesaian lahan yang disengketakan tersebut. 

"Dalam rapat ini nanti kami undang BPN, tim pemkab Kotim, pihak tokoh agama, pihak pengembang serta Inspektorat Kotim," tegasnya.

Semua itu, kata dia penting karena salah satu catatan dari rekomendasi BPK RI juga mengenai keberadaan aset yang belum jelas tersebut.

Agus mengakui jika penyelesaian sengketa lahan kuburan merupakan perhatian pihaknya. Sehingga, mereka terus mendesak agar Pemkab Kotim melakukan penyelesaian untuk areal pemakaman itu. (NACO/B-7)

Berita Terbaru