Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Disdik Kapuas Harapkan PKBM Terus Berperan Aktif Tingkatkan Pendidikan Masyarakat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Juli 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat mengharapkan Satuan Pendidikan Non Formal (PNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) terus berperan aktif tingkatkan pendidikan masyarakat.

Terutama, lanjut dia berharap agar adanya peningkatan pendidikan di masyarakat di tengah pandemi corona virus disease atau Covid-19 yang terjadi saat ini. Ia juga menyampaikan bahwa jika berbicara terkait pendidikan non formal maka PNF SKB dan PKBM lah yang berperan aktif.

“Pada tahun ini kami melihat PKBM hebat-hebat karena dalam melaksanakan proses pembelajaran yang sangat membantu masyarakat bahkan di Kabupaten Kapuas," kata Suwarno, Rabu, 29 Juli 2020.

Terlebih, lanjut dia ada sejumlah PKBM yang mendapat Akreditasi A, jika sudah memiliki Akreditasi A maka kemungkinannya pihak Kementerian akan memperhatikan.

"PKBM adalah salah satu pilihan oleh sejumlah anak-anak kita jika setelah lulus Sekolah Dasar mereka ingin melanjutkan ke Tahfiz Qur’an atau semacamnya maka mereka masih bisa mendapat pendidikan melalui PKBM," tuturnya.

Sebelumnya, pihaknya juga telah mengadakan Focus Group Discussion (FGD), terkait Pengelolaan Pendidikan Masyarakat dan kesetaraan terlebih di masa Pandemi Covid 19 bersama, PNF) SKB, dan PKBM) Kabupaten Kapuas.

Kegiatan itu dihadiri Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Masyarakat Marce, sejumlah Kepala Seksi dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas dan Kepala Satuan PNF SKB Kornelis. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru