Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekretaris Komisi B DPRD Palangka Raya Dukung Penerapan Sanksi Warga Tidak Pakai Masker

  • Oleh Hendri
  • 29 Juli 2020 - 16:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Norhaini mendukung rencana pemerintah menerapkan sanksi bagi warga yang kedapatan tidak pakai masker.

Dia mengatakan, sejatinya penggunaan masker wajib untuk digunakan sebagai upaya dalam melindungi diri dari virus covid-19. Selain memberikan sosialisasi dan edukasi sanksi itu sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat agar tetap mematuhi protap kesehatan.

“Secara pribadi saya mendukung adanya pemberlakuan sanksi bagi warga yang kedapatan tidak menggunakan masker. Namun sanksi yang diberikan tidak memberatkan warga," ungkapnya.

Politisi Golkar ini menilai, dengan memberikan sanski sosial kepada warga yang kedapatan melanggar tidak menggunakan masker kesadaran warga akan meningkat.

“Beberapa wilayah di provinsi luar sudah memberlakukan sanksi bagi yang melanggar. Mengingat trend kasus terpapar covid terus mengalami kenaikan, mungkin tidak ada salahnya pemerintah mencoba untuk menerapkannya,” ujarnya.

Terkait itu Norhaini juga meminta agar masyarakat dapat berpikir positif. Apabila dibiarkan berlarut-larut masyarakat yang terinfeksi justru akan semakin banyak. Rencana tersebut kata dia, harus mendapat dukungan dan peran langsung dari berbagai pihak. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru