Aplikasi Software Pilkada Terbaik di Indonesia

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Rungan Adakan Rapid Test Massal Gratis

  • 29 Juli 2020 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sebagai upaya mencegah penularan corana virus disease atau covid-19, Polsek Rungan menggelar rapid test masal secara gratis untuk masyarakat di wilayah hukumnya, Rabu, 29 Juli 2020.

Kegiatan yang dipusatkan di Mako Polsek Rungan Jalan Tjilik Riwut, Kelurahan Jakatan itu mengandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Mas dan Puskesmas Tumbang Jutuh.

Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman melalui Kapolsek Rungan Iptu Marolop Purba menuturkan, kegiatan rapid test masal diikuti 105 orang. Hal ini dilaksanakan untuk meminimalisir penularan pandemi covid-19 khususnya di wilayah hukumnya. 

"Selai itu, kegiatan ini juga sebagai langkah mendisiplinkan masyarakat menuju adaptasi kehidupan baru, dengan maksud untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat sehingga penyebaran wabah virus tidak menyebar luas," katanya. 

Sebelum pelaksanaan rapid test masal berlangsung, anggota Polsek Rungan mengimbau masyarakat Kecamatan Rungan dan sekitarnya agar mengikuti kegiatan tersebut. 

"Kami juga meminta warga agar selalu mentaati protokol kesehatan seperti mengunakan masker, mencuci tangan, jaga jarak, dan selalu berprilaku hidup bersi dan sehat," tuturnya. (HENDRA/B-7) 

Berita Terbaru