Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulukumba Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kobar Cek Kelaikan Kendaraan Menuju New Normal

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 29 Juli 2020 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Polres Kotawaringin Barat (Kobar) bersama Dinas Perhubungan dan Badan Pengelola Transportasi Darat (BPTD) pengecekan kelaikan kendaraan dalam rangka kesiapan menuju era new normal atau adaptasi kebiasaan baru, Rabu, 29 Juli 2020.

Pengecekan kelaikan kali ini menyasar sejumlah kendaraan bus di Terminal Natai Suka, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan (Arsel).

Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting mengatakan, pengecekan ini sebagai upaya untuk menekan angka kecelakaan lalulintas, terutama menghadapi kesiapan kemungkinan adanya lonjakan penumpang saat menuju adaptasi kebiasaan baru.

"Kita melakukan pemeriksaan, lampu panjang, lampu sign, lampu hazard, rem dan ban serta memeriksa surat-surat kendaraan lainnya," kata Dharma B Ginting.

Menurutnya, kendaraan yang dilakukan pengujian kelaiakan itu, tidak hanya angkutan penumpang, namun juga kendaraan pembawa barang.

"Pengecekan itu sebagai upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas sekaligus bentuk pembinaan kepada pengemudi dan sarana angkutan umum," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengimbau pengemudi untuk tidak mabuk atau mengonsumsi narkoba selama perjalanan karena bisa membahayakan keselamatan pengguna jalan lainnya.

"Kami juga mengimbau kepada pengemudi agar senantiasa memperhatikan keselamatan di jalan guna menekan angka kecelakaan lalu lintas maupun pelanggaran lainnya," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru