Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

37 Warga Desa Tumbang Habaon Terima BLT DD Tahap III

  • 29 Juli 2020 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sebanyak 37 kepala keluarga di Desa Tumbang Habaon, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas kembali menerima bantuan langsung tunai dana desa atau BLT DD.

Pembagian bantuan yang dipusatkan di Pustu Jalan Lintas Negara, Desa Tumbang Habaon itu dikawal oleh Babinsa Koramil 1016-07 Tewah, Serda Indryadi dan Koptu Rudianto, Rabu 24 Juni 2020.

Sebanyak 37 warga itu masing-masing menerima bantuan langsung tunai Rp 600.000 untuk tiga bulan, terhitung dari mulai Mei, Juni dan Juli 2020. 

Serda Indryadi menuturkan bantuan ini hanya diberikan untuk masyarakat yang kurang mampu terkena dampak wabah virus corona atau Covid-19.

"Kegiatan penyaluran BLT DD dari pemerintah hari ini berlangsung aman dan lancar," ujar Serda Indryadi. 

Dia berharap bantuan tersebut dapat mengurangi beban perekonomian masyarakat, terlebih selama menghadapi wabah pandemi covid-19 yang saat ini sedang menyebar luas di wilayah di Gunung Mas. 

"Saya juga berharap masyarakat dapat mempergunakan bantuan sebagaimana peruntukannya, sehingga bisa memenuhi kehidupan sehari-hari terlebih selama menghadapi pandemi covid-19," imbuhnya. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru