Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Depok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Prajurit TNI Beri Motivasi Warga Pahandut Seberang yang Berniat ke Tanah Suci

  • Oleh Hendri
  • 29 Juli 2020 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam rangka karya bhakti bedah rumah di wilayah Kelurahan Pahandut Seberang, Kecamatan Pahandut, maka prajurut TNI kesatuan Kodim 1016 Palangka Raya meluangkan waktu untuk memberikan edukasi dan motivasi kepada warga yang berniat ke tanah suci.

Sejumlah warga Jalan Cemara Labat 2 RT 02 RW 03 yang didominasi kaum lansia nampak antusias mendengarkan materi yang disampaikan Kopral Satu Agung Setiawan dan Babinsa Kelurahan Pahandut Seberang Sertu Dasril, Rabu 29 Juli 2020.

Bagian penerangan Kodim 1016 Palangka Raya ini mengatakan sejumlah warga itu mempunyai niat yang sangat mulia untuk menginjakan kaki ke tanah suci.

Namun hingga kini belum juga terwujud lantaran perekonomian yang tidak mencukupi. Meski begitu niat tersebut harus tetap terpelihara semata-mata untuk memenuhi panggilan Allah SWT.

"Allah memang sungguh luar biasa Maha Kuasa. Dia punya cara tak terbilang untuk memuliakan dan mengangkat moril hamba-hamba-Nya. Sebagai muslim, siapa yang tidak mendambakan undangan bertamu ke Baitullah di Mekah dan berziarah ke makam Rosulullah SAW di Masjid Nabawi Madinah. Tapi kita harus bersabar, karena Allah punya cara untuk mewujudkan apa yang kita impikan," kata Agung memberi motivasi.

Agung mengingatkan untuk menuju tanah suci haruslah semata-mata karena panggilan Allah untuk beribadah, bukan keinginan untuk mendapatkan gelar haji apalagi keinginan untuk berwisata.

"Niat-niat yang tidak sejalan dengan tujuan berhaji seyogyanya ditanggalkan sebelum berangkat berhaji. Niat-niat seperti ini yang akan merusak ibadah haji, nah jangan sampai niat seperti itu terpelihara supaya kita bisa meraih haji mabrur," katanya berpesan.

Selain memberikan tips-tips tersebut dia juga berpesan agar dalam menjalankan haji hendaklah saling peduli terhadap sesama jamaah. Jika ada orang yang lemah dan minta pertolongan maka jangan segan-segan menolongnya.

"Jangan sesekali mengeluh jika direpotkan, karena sebenarnya itu adalah ladang pahala lantaran berbuat kebaikan dengan sesama. Karena sesungguhnya hidup itu bukan untuk diri sendiri semata, tapi hidup harus bermanfaat untuk orang lain dan memberikan manfaat dalam kebersamaan," tandasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru