Aplikasi Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng Ikuti Rapat Virtual Peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan RI

  • Oleh Nopri
  • 29 Juli 2020 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Sugianto Sabran, mengikuti rapat koordinasi peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar secara virtual di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng, Rabu, 29 Juli 2020.

"Rapat koordinasi ini untuk menyamakan persepsi persiapan rangkaian HUT ke 75 Kemerdekaan RI antara pemerintah pusat dan daerah," kata Fahrizal Fitri.

Rakor tersebut menindaklanjuti Keputusan Menteri Sekretaris Negara Nomor 205 tahun 2020 tentang pembentukan panitia pelaksanaan kegiatan digital kreatif dalam rangka HUT ke 75 Kemerdekaan RI.

"Peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan RI ini bisa dijadikan sebagai momentum untuk menunjukkan semangat, rasa cinta, dan bangga sebagai anak bangsa meskipun berlangsung di tengah pandemi covid-19," tuturnya.

Sementara itu, Plt Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Muhammad Hudori mengatakan sosialisasi peringatan HUT Kemerdekaan RI berupa tata tertib upacara penaikan dan penurunan bendera merah putih, hingga sikap saat pengumandangan lagu Indonesia Raya.

"Peran Pemda, TNI, dan Polri sangat diperlukan. Secara teknis untuk mengingatkan masyarakat agar melakukan sikap sempurna menjelang peringatan detik-detik peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2020," tutupnya. (NOPRI/B-11)

Berita Terbaru