Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Ventilator Bantuan Pusat Menambah Fasilitas Kesehatan Penanganan Covid-19 di Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 30 Juli 2020 - 07:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Untuk mendukung penanganan Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau, dua ventilator bantuan dari Pemerintah Pusat akan menambah fasilitas kesehatan penanganan Covid-19 di Pulang Pisau. "Kita mendapat bantuan 2 buah ventilator dari pemerintah pusat, saat ini Kepala Dinas Kesehatan sedang dalam kegiatan penerimaan bantuan tersebut," Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pulang Pisau Moh Insyafi yang juga Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, Rabu, 29 Juli 2020.

Harapannya bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat tersebut akan menunjang para tim medis agar lebih intensif lagu dalam menangani pasien Covid-19. 

Hari ini terang Insyafi terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 1 orang, yaitu dari Desa Sidodadi Kecamatan Maliku. Sampai saat ini kasus konfirmasi positif covid di Kabupaten Pulang Pisau menjadi 44 orang.

Pasien positif covid yang dalam perawatan sebanya 11 orang di RSUD Pulang Pisau, dan pada hari juga ada dua pasien covid yang sembuh, sehingga jumlah yang sembuh dari covid menjadi sebanyak 31 orang.

Sementara suspek hari ini terangnya tidak ada penambahan, suspek selesai pengawasan hari ini sebanyak tujuh orang.

Sementara untuk kasus probable   pada hari ini tidak ada, dan kasus probable dalam perawatan atau isolasi 1 orang di RSUD Pulang Pisau 1 orang. 

Kemudian untuk kasus kontak erat pada hari ini tidak ada, dan untuk kontak erat  yang selesai pemantauan hari ini 1sebanyak 13 orang. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru