Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kalteng Rapid Test Penyelenggara Pilkada

  • Oleh Nopri
  • 30 Juli 2020 - 09:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kalteng mengadakan kegiatan rapit test untuk memastikan penyelenggara pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimnatan Tengah bebas dari Covid-19, Kamis, 30 Juli 2020.

Dalam kegiatan ini pihaknya bekerja sama dengan Laboratorium Kesehatan Medika Palangka Raya menjalani rapid test khusus komisioner dan jajaran sekretariat di lingkungan KPU Provinsi Kalteng. 

Ketua KPU Provinsi Kalteng Harmain Ibrohim mengatakan tujuan dilaksanakan rapid test ini untuk memastikan seluruh jajarannya terbebas dari Covid-19, baik dari tingkat Pusat, Kabupaten, Kota dan Badan Adhoc agar melaksanakan pemeriksaan Rapid Test secara berkala.

"Sebagai penyelenggara pemilihan rentan tertular karena akan bertemu dan berinteraksi dengan banyak orang, oleh karena itu penting untuk menjaga diri dan menjaga orang disekitar kita dengan memastikan penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 yang ketat dan pastikan dari diri kita terlebih dahulu bebas dari Covid-19 dengan mengikuti Rapid Test," kata Harmain.

Kemudian untuk hasil dari rapid test yang sudah berlangsung, seluruh komisioner dan jajaran sekretariat KPU Provinsi Kalimantan Tengah dinyatakan sehat dengan hasil non-reaktif Covid-19.


Selain itu, hasil ini menjadi bekal dan jaminan bagi penyelenggara pemilihan di Provinsi Kalimantan Tengah dalam menghadapi setiap tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Tahun 2020. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru