Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi PAN Ini Minta Pemerintah Tindak Tegas Jika Ada ASN Terlibat Politik

  • Oleh Hendri
  • 30 Juli 2020 - 15:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Beta Syailendra meminta kepada pemerintah setempat untuk menindak tegas jika ditemukan ada Aparatur Sipil Negara atau ASN yang terlibat politik pada Pilkada tahun ini.

"Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN menyatakan bahwa setiap pegawai ASN tidak berpihak dari segala pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun,” kata Beta, Kamis 30 Juli 2020.

Politisi PAN ini mengharapkan, instansi terkait yang mengawasi mengenai Pilkada bisa bekerja lebih profesional dan tegas menjelang pesta demokrasi serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

"Apabila ada oknum PNS yang terlibat langsung dalam pilkada baik itu ketika kampanye serta memberikan dukungan dengan menggunakan atribut ASN sesuai dengan alat bukti, maka harus ditindak tegas," ucapnya.

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng masih empat bulan lagi, namun sejumlah tahapan dalam waktu dekat ini akan segera dilakukan Komisi Pemilihan Umum di wilayah setempat.

"Maka dari itu pengawasan dari berbagai sektor wajib diwaspadai, sehingga oknum-oknum yang hendak berbuat pelanggaran serta melakukan kampanye terselubung wajib ditindak tegas," tandas Beta. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru