Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasokan Gas Elpiji 3 Kilogram di Barito Selatan Aman

  • Oleh Uriutu
  • 30 Juli 2020 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Pasokan gas elpiji 3 kilogram di Barito Selatan dinyatakan aman dan tercukupi. Demikian disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Barsel, Swita Minarsih, Kamis, 30 Juli 2020.

“Kita memastikan ketersedian gas elpiji 3 kilogram aman setelah melakukan pengecekan ke sejumlah pangkalan,” kata Swita Minarsih.

Untuk itu, masyarakat diminta jangan takut adanya kelangkaan. Sebab gas elpiji 3 kilogram aman untuk beberapa bulan ke depan.

Ia menjelaskan, bagi siapa yang ingin mengisi gas elpiji 3 kilogram harus melampirkan fotokopi KTP sebagai syarat yang diperintahkan pertamina untuk meminimalisasi salah sasaran.

Gas elpiji 3 kilogram bersubsidi ini peruntukannya khusus kepada warga yang kurang mampu. Bagi yang statusnya ASN atau orang mampu tidak diperkenankan membeli gas bersubsidi.

Sementara itu, Perwakilan PT Pertamina Domestik Gas Area Kalimantan di Buntok, Hardiana mengatakan, per hari ini ada lagi pendistribusian elpiji ukuran 3 kilogram dan 12 kg ke Barito Selatan.

Berdasarkan pantauan di sejumlah warung dan kios, rata-rata memiliki banyak stok gas elpiji 3 kilogram untuk dijual ke masyarakat. Hanya saja harga per tabung Rp 25 ribu namun langsung diantar ke rumah pembeli. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru