Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kobar Minta Masyarakat Taati Protokol Kesehatan Saat Salat Idul Adha

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 30 Juli 2020 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) meminta kepada masyarakat yang melaksanakan salat Idul Adha 1441 H untuk disiplin mengikuti mengikuti protokol kesehatan.

Ketua DPRD Kobar, Rusdi Gozali menyampaikan Pemkab mengizinkan pelaksanaan salat Idul Adha di tengah pandemi Covid-19, sehingga masyarakat harus mengedepankan protokol kesehatan.

"Saat ini kita sudah memasuki era new normal dan terkait kegiatan salat Idul Adha yang akan kita laksanakan, sebagai mana apa yang disampaikan bupati supaya mentaati protokol kesehatan," ujarnya, Kamis, 30 Juli 2020.

Disampaikan, dengan sama - sama disiplin terhadap protokol kesehatan, maka masyarakat juga dapat beribadah dengan baik dan tenang.

"Mari kita jalankan aspek menjaga physical distancing di lapangan, terkait upaya memutus penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Pemkab Kobar mengizinkan pelaksanaan salat Idul Adha 1441 H dilaksanakan di masjid dan lapangan.

Dalam pelaksanan nantinya, akan ada petugas untuk mengawasi protokol kesehatan serta melakukan disinfeksi sebelum dan sesudah pelaksanaan salat.

Diharapkan masyarakat memahami tentang protokol kesehatan, meliputi jamaah dalam kondisi sehat, membawa sajadah atau alas salat, memakai masker, menghindari kontak fisik, serta menjaga kebersihan. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru