Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Balakar 545 Kapuas Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Dadahup

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Juli 2020 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Balakar 545 Kapuas menyalurkan bantuan dari warga Kuala Kapuas dan sekitarnya untuk korban terdampak kebakaran pemukiman di Desa Dadahup RT. 11 RW. 04, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas.

Musibah kebakaran yang terjadi Senin, 27 Juli 2020 sekitar pukul 02.00 WIB itu menghanguskan 9 unit rumah, dan 1 gedung sarang burung walet yang berdampak 13 kepala keluarga dan 43 Jiwa.

Bantuan yang diserahkan dari Balakar 545 Kapuas berupa 13 paket sembako dan 13 paket peralatan rumah tangga untuk 13 Kepala Keluarga yang terdampak dan pakaian layak pakai pada Kamis sore, 30 Juli 2020.

Dalam penyerahan ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum Balakar 545 Kapuas H Suparman didampingi Camat Dadahup Jaya Y. Singam, dan Kepala Desa Dadahup, Gunawan diberikan langsung kepada warga yang terdampak dalam kebakaran.

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Balakar 545 kapuas maupun seluruh warga Kapuas dan sekitarnya yang telah berpartisipasi dalam membantu meringankan beban warga Desa Dadahup," kata Kepala Desa Dadahup, Gunawan.

Sementara itu Ketua Umum Balakar 545 Kapuas, Suparman mengatakan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kepada warga terdampak kebakaran tersebut.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menyisihkan rezekinya untuk membantu saudara yang terkena musibah kebakaran ini.

"Dan hanya Allah SWT yang bisa membalas amal baik bapak ibu semua," ucap Suparman. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru