Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jemaah Salat Idul Adha di Masjid di Kasongan Dicek Suhu Tubuh Hindari Penyebaran Covid-19

  • Oleh Abdul Gofur
  • 31 Juli 2020 - 09:45 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jumat, 31 Juli 2020 hari ini atau 1441 Hijriyah umat Muslim di seluruh dunia melaksanakan salat Idul Adha termasuk di Kasongan Kabupaten Katingan.

Di sejumlah masjid di Kasongan Kabupaten Katingan, jamaah yang datang selain mengenakan masker juga dilakukan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki area masjid.

Misalnya di Masjis Al-Gufron Kereng Humbang Kasongan Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan.

Para jamaah yang salat Id di masjid ini diperiksa terlebih dahulu suhu tubuhnya oleh petugas.selain di pintu masuk samping kanan, pemeriksaan suhu tibuh bagi jamaah ini juga di pintu sebelah kiri.

Tidak hanya jamaah laki-laki, jamaah perempuan dan anak-anak juga diperiksa suhu tubuh.

Dari pemeriksaan suhu tubuh ini semua jamaah yang salat Id dinilai memiliki suhu tubuh normal.

Ketua Masjid Al-Gufron Kereng Humbang Kasongan, Edy Rahmad Sosiawan mengucapkan terima kasih kepada para jamaah yang tetap mematuhi protokol kesehatan pada saat ibadah salat Idul Adha ini.

"Memang sebelumnya kita imbau baik melalui media sosial maupun spanduk yang kita pasang di halaman masjid bahwa bagi jamaah yang salat Id kita imbau memakai masker dan membawa sajadah sendiri," kata Edy Rahmad Sosiwan.

Hal ini, kata Edy Rahmad Sosiwan guna menghindari penyebaran Virus Corona atau Covid-19, mengingat di wilayah Kabupaten Katingan saat ini termasuk zona merah. Pasalnya, masih ada beberapa warga yang dirawat karena terkonfirmasi positif Covid-19 meski sejauh ini banyak juga warga yang dinyatakan telah sembuh. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru