Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukoharjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Covid-19 Tak Pengaruhi Animo Umat Muslim di Sampit untuk Salat Idul Adha dan Kurban

  • Oleh Naco
  • 31 Juli 2020 - 11:30 WIB

BORNEONEWS Sampit - Sejumlah masjid di Kota Sampit didatangi oleh umat muslim yang melakukan salat Idul Adha, bahkan kondisi daerah yang kini masih dilanda Covid-19 tidak mempengaruhi umat muslim untuk beribadah termasuk melaksanakan kurban.

"Penuh seperti biasa saja mesjid, namun masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan dan ke masjid menggunakan masker. Alhamdulillah meski saat Covid-19 kami tetap bisa beribadah secara berjamaah," kata Amrullah, warga setempat yang salat di Masjid Al Hadi Mutaqqin Jalan Desmon Ali, Kecamatan Baamang, Jumat, 31 Juli 2020.

Serupa di mesjid-mesjid lain seperti di Al Kamal Jalan Hasan Masyur, Kecamatan Baamang, dan masjid lain di Kota Sampit lainnya hingga di Masjid Agung Wahyu Al Hadi di Islamic Center Jalan Jenderal Sudirman Km 3 Sampit.

Usai salat Idul Adha sejumlah masji langsung melanjutkan pemotongan hewan. Meski demikian ada juga masjid yang memilih memotong hewan kurban pada Sabtu, 1 Agustus 2020.

Seperti di Masjid Ar Rahman di Kecamatan Baamang, panitia kurban usai salat id langsung memotong 5 ekor sapi dan 2 ekor kambing, begitu juga di Masjid Jalan Jenderal Sudirman Km 18 Sampit.

Sementara sejumlah mesjid lainnya memotong hewan kurban pada Sabtu, seperti di Mesjid Al Iklas Baamang dan kurban di komplek Islamic Center Sampit. Di masjid ini pelaksanaan salat Idul Adha menerapkan protokol kesehatan. (NACO/B-5)

Berita Terbaru